Pages

Jumat, 14 Januari 2011

andorid


Android adalah sebuah sistem operasi pada telepon seluler yang pertama kali dikembangkan oleh Android.Inc.
Sistem ini dibeli oleh google dan dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak Linux Kernel, sistem operasi komputer.
Kehebatan Android dibandingkan telepon pintar lainnya adalah sistem operasi ini bisa terhubung langsung dengan google dan bersifat terbuka.
Artinya, semua pihak, baik perorangan maupun perusahaan, bisa bebas menggunakan sistem operasi tersebut untuk mengembangkan ponsel ini. Jadi, setiap orang yang bisa bahasa pemrograman komputer bisa mengembangkan ponsel tersebut.
Bagi para pengguna Android, kini telah disediakan portal Android Market. dengan demikian, para pengguna bisa mengunduh program-program baru lewat www.android.com/market. Program juga bisa diperolah secara gratis di portal software market di luar Android Market, yang memungkinkan ponsel-ponsel Android yang bebas, bisa menyediakan layanan instalasi berbagai program tambahan yang dibutuhkan.
Sudah banyak, lho, perusahaan yang mengeluarkan ponsel Android, diantaranya, HTC Hero, Motorola Milestone, Samsung Galaxy Spica, LGGW 620, Huawei U8230, dan Sony Ericsson Xperia X10. Nah, untuk bisa menikmati kecanggihan ponsel ini, diperlukan sambungan internet yang cepat.

0 komentar:

Posting Komentar