Pages

Selasa, 25 Januari 2011

#specialindonesia MUSEUM BATAK


Museum di Indonesia bertambah satu lagi, Museum Batak. Dilihat dari namanya, museum ini pasti ada di Provinsi Sumatera Utara . Benar sekali!!!
Museum Batak baru saja diresmikan oleh Presiden SBY, Selasa (18/1/2011) kemarin. Sebuah kebanggaan bagi rakyat Indonesia karena selain baru, museum yang didirikan oleh Bapak TB.Silalahi ternyata menjadi museum terbesar di Asia Tenggara.
Museum Batak menjadi museum terbesar di Asia Tenggara. 
Berbagai benda-benda sejarah peninggalan masyarakat Batak dapat kita lihat di Museum Batak. Peninggalan itu bahkan sudah berusia ribuan tahun tahun.
Mulai dari perlengkapan kesenian, alat rumah tangga, sistem religi dan kepercayaan dipajang di museum.
Tak ketinggalan, ada juga rumah tradisional Batak yang berusia ratusan tahun.
Mau belajar tentang asal usul dan sejarah kebudayaan Batak? Wah, lengkap, deh, semua itu bisa kamu lihat di Museum Batak.
Museum sekaligus tempat wisata
Bangunan museum ini bertingkat tiga. Ada laboratorium, ruang CCTV, ruang pelayanan dan ruang utilitas. Terdapat juga ruang pamer indoor  tetap, ruang pamer temporer, ruang pamer benda khusus, ruang audio visual dan ruang edukasi. wuiih, lengkap!
Nah, tempat paling asik, nih, ada di bagian puncak. Di sana terdapat sebuah mini cafe dan area untuk melihat pemandangan cantik Danau Toba .
Lokasi museum Batak memang berada di tepi Danau Toba, tepatnya di Komplek TB Silalahi Center, Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumut. Museum Batak ini terlihat berdiri kokoh dengan tampilan yang cantik.
Jadi, selain berkunjung ke museum, pengunjung bisa menikmati keindahan Danau Toba yang sudah terkenal itu

0 komentar:

Posting Komentar