Pages

Kamis, 24 Februari 2011

potong rambut sesuai bentuk wajah





Written by Sapphire

Potongan rambut sangat berpengaruh dalam mengubah wajah kita. Dengan demikian, kenali dulu bentuk wajah Anda sebelum memotong rambut karena tidak setiap model potongan sesuai untuk semua bentuk wajah. Pada umumnya bentuk wajah manusia terbagi atas 6 yaitu, bentuk wajah bulat, segi empat, panjang, hati, segitiga, oval. Berikut ini di bawah adalah saran potongan rambut yang cocok dari segi bentuk wajah.

Bentuk Wajah Segi Empat/Kotak
Lebar dahi, tulang pipi dan rahang seimbang sehingga terbentuk seperti kotak atau persegi. Pilih potongan rambut yang lembut agak bergelombang untuk menutupi bagian dagu. Hindari potongan rambut bergaya geometris, kecuali jika memang sengaja ingin menonjolkan kekuatan rahang anda. Hindari belahan rambut di tengah. Hindari potongan rambut dengan pinggiran cenderung berat atau lebat. Sebaiknya hindari potongan rambut yang kaku dan jangan selipkan rambut di belakang telinga.

Bentuk Wajah Panjang

Hindari pemotongan rambut yang terlalu tipis di dekat bagian sisi kepala, karena hanya akan memperpanjang wajah anda. Seimbangkan wajah dengan potongan rambut yang menyatu di bagian pinggir. Aksen poni pada bagian dahi dapat membuat wajah tampak lebih pendek.

Bentuk Wajah Hati

Ciri bentuk wajah ini adalah dahi lebar, tulang pipi tinggi serta bentuk dagu meruncing. Pilih belahan rambut dan poni menyamping untuk mengalihkan perhatian dahi ke daerah mata. Hindari panjang rambut sedagu karena akan membuat wajah terlihat semakin runcing ke bawah. Pilihlah berbagai potongan rambut yang membuat penuh bagian rahang. Beri efek keriting pada bagian ujung rambut.

Bentuk Wajah Bulat
Pilih potongan rambut yang lembut (soft cuts). Feathered styles, potongan rambut berlayer. Atau potongan rambut dengan gaya bob bertingkat, untuk memberi kesan panjang dan ramping. Pada potongan rambut pendek usahakan untuk menutupi bagian pipi yang bulat. Dapat juga potongan layer yang menutupi sisi wajah. Hindari potongan rambut super pendek yang akan membuat wajah terlihat semakin bulat dan lebar. Pilih juga model rambut poni tebal yang jatuh ke depan.

Bentuk Wajah Segi Tiga

Pilih potongan rambut yang simpel, dengan bagian rahang yang penuh. Potongan rambut keriting atau bergelombang dapat menjadi alternatif bagi wajah segi tiga. Bagian poni dapat ditata dengan lebih tinggi.

Bentuk Wajah Oval
Panjang wajah 1.5 kali lebar dahi. Bentuk wajah ini adalah yang paling ideal. Untuk tipe ini potongan rambut apa pun akan tampak sesuai, karena cocok dengan berbagai potongan rambut, panjang maupun pendek. Yang perlu diperhatikan adalah bentuk hidung. Hindari belahan rambut di tengah bila bentuk hidung besar dan samarkan dengan poni yang tebal. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah, coba potongan layer yang dimulai dari dekat tulang pipi. Pilihlah yang bisa menutupi kekurangan, membuat bentuk wajah menjadi lebih proporsional serta menonjolkan kelebihan pada wajah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar