Pages

Kamis, 24 Februari 2011

cara kenalin pacar ke orang tua


Kalau bicara masalah pacar, memang nggak ada habis-habisnya. Apalagi kalau kamu baru dapet pacar, wuih.. dunia serasa milik berdua, selain itu juga pengennya pasti berdua melulu. Tapi, satu hal yang mungkin bagi kamu merupakan sebuah masalah, yaitu merasa bingung ketika orang tua kamu mulai bertanya, “By the way, pacar kamu siapa sekarang?!”, atau “Kamu tuh kerjaannya nelfon mulu, emang kamu nelfon siapa sih?!?”. Kalau udah begitu ceritanya, menurut penerawangan saya itu adalah sebuah pertanda bahwa orang tua kamu ingin mengetahui siapakah teman dekat (pacar) kamu saat itu.
Kalau kamu pernah, atau memang sedang mengalami hal seperti ini, solusinya ya membiarkan orang tua kamu tahu dengan memperkenalkan siapakah pacar kamu sekarang ini. Tapi.., kita tahu bukan segampang itu kamu harus memberikan jawaban yang menjadi pertanyaan orang tua kamu itu, karena pasti sedikit banyaknya kamu akan memikirkan beberapa pertimbangan, terutama bagaimana caranya agar orang tua kamu memiliki image positif dengan pacar kamu itu. Apalagi, kalau orang tua kamu type-nya pemarah, atau over protective. So tanpa basa basi, saya akan coba berikan tips ngenalin pacar ke orang tua kamu.
> Berikan informasi yang bisa membantu pacar kamu
Sebelum kamu memperkenalkan pacar kamu dengan orang tua kamu, coba berikan beberapa informasi yang bisa menggambarkan bagaimanakah orang tua kamu. Misalnya bagaimana karakternya, apa hobinya, atau bisa juga memberikan gambaran mengenai hal-hal yang tidak disukai oleh orang tua kamu. Dengan memberikan sedikit gambaran tentang orang tua kamu, sidia akan bisa menyesuaikan atau beradaptasi dengan lebih mudah, karena informasi yang kamu sampaikan bisa di jadikan pedoman oleh si dia.
> Tunggu saat yang tepat
‘Ketika mood seseorang sedang bagus, maka kamu bisa mendapatkan apa saja darinya’. Naah.., alangkah lebih baik jika kamu mengetahui dahulu bagaimana kondisi orang tua kamu saat itu. Untuk mengetahuinya ya cuma kamu yang tahu, karena setidaknya kamu bisa melihat kondisi orang tua kamu bagaimana. Kalau kamu merasa kesulitan untuk mengetahuinya, kamu mungkin bisa coba menerapkan kebalikan dari cara ini. Yaitu dengan mengajak pacar kamu main ke rumah kamu ketika orang tua kamu sedang memerlukan bantuan. Karena dengan kondisi seperti itu, pacar kamu bisa membantu pekerjaan yang sedang dilakukan orang tua kamu, selain itu secara tidak langsung cara ini akan membuka jalan dan kesempatan agar pacar kamu dan orang tua kamu bisa berinteraksi.
> Jangan lupa untuk bersalaman
Bersalaman, kesannya memang mudah. Tapi jangan salah, terkadang ini menjadi satu hal yang terlupakan oleh kita. Dengan bersalaman, kamu telah menempatkan si dia di hati orang tua kamu. Dan juga, dengan bersalaman kamu akan menjadikan kondisi kamu dan dia lebih baik dari sebelumnya. Jangan lupa sedikit menerapkan teori memperkenalkan, yaitu dari kecil ke yang besar. Comtohnya, (Misalnya nama pacar kamu Rafki) “Rafki, kenalin, ini mama aku..”. Atau akan lebih baik berikan sanjungan pada orang tua kamu, “Rafki, kenalin, yang ganteng ini papa aku lho..”. Yah.., namanya juga lagi ngambil hati, wajar kalau sedikit memberikan sanjungan. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan.
Nggak sadar ternyata panjang juga nih. Berhubung mata udah nggak bisa di ajak kompromi, saya usahakan di sambung lagi besok, karena masih ada beberapa poin lagi yang (mungkin) bisa membantu kamu bagi yang merasa kebingungan untuk mengenalkan pacar kamu sama orang tua kamu.

0 komentar:

Posting Komentar