Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Ambeien? Kangkung bisa bantu nih


Banyak yang bilang kalau kangkung bikin ngantuk, tapi bener juga sebenarnya soalnya dalam kangkung memang terkandung zat penenang namun bukan berarti seperti tanaman pembius kaya ganja dan kawan - kawan lho yah. Sayuran yang berasal dari india ini sudah di kenal luas di indonesia, bahkan kangkung ini sudah menjadi bagian dalam berbagai masakan daerah .

 Ternyata kangkung juga bermanfaat dalam pengobatan, selain di kenal sebagai obat saat keracunan makanan, kangkung juga bisa memberikan manfaat lain untuk mengobati beberapa 
keluhan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Mengobati Sakit Kepala
Caranya : Rebus 1 ikat kangkung yang telah di cuci bersih dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa setengahnya, selanjutnya air hasil rebusan tersebut di minum sampai habis.
  • Mengobati Insomnia
Caranya : Daun kangkung di tumis seperti biasa namun tanpa batangnya, yang selanjutnya di makan bisa dengan nasi ataupun sayurnya saja.
  • Mengobati Mimisan ( hidung berdarah )
Caranya : Tumbuk halus 1 ikat kangkung yang telah di cuci bersih, lalu tambahkan sedikit gula dan seduh dengan air panas. Setelah dingin di saring dan di minum 2 kali sehari.
  • Mengobati Gusi Bengkak
Caranya : Rebus 200 g akar kangkung yang telah di cuci bersih dengan 200 cc air dan 200 cc cuka sampai mendidih, kemudian selagi hangat gunakan untuk berkumur. Lakukan secara berulang - ulang.
  • Mengobati Ambeien
Caranya : Rebus segenggam akar kangkung yang telah di cuci bersih dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya, setelah dingin saring dan minum airnya 2 kali sehari sebanyak setengah gelas.
  • Mengobati Kapalan
Caranya : Oleskan getah kangkung pada bagian kulit yang kapalan dan lakukan setiap hari.

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar