Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Hajar aja tu Komedo


Komedo yang tidak punya hubungan darah sama komodo pastinya sering kali bikin ga nyaman, kulit yang mulanya mulus jadi ga mulus lagi gara-gara komedo. Komedo ini bisa membuat pori-pori kulit menjadi lebih besar, yang pastinya ga bagus buat kesehatan kulit.
Tapi tenang, komedo bisa di basmi kok. Selain memakai produk-produk yang banyak di jual di pasaran, berikut ada beberapa resep buat ngatasin si komedo. Apa saja :
  • Lada hitam dan Yogurt tawar
Dua bahan alami tersebut bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat, caranya campurkan satu sendok makan lada hitam dan sedikit yogurt tawar. Oleskan pada area komedo lalu biarkan5-7 menit, dan bersihkan.

  • Gandum dan Yogurt tawar
Caranya sama campurkan 2 sendok makan gandum yang sudah di campur dengan air secukupnya dengan 3 sendok makan yogurt tawar, aduk rata kemudian tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan di bagian yang ada komedonya biarkan 5-7 menit lalu bersihkan.
  • Tepung jagung dan Cuka apel
Campurkan 2 sendok makan tepung jagung dan 2 sendok makan cuka apel. Oleskan adonan di area komedo dan diamkan 15 - 30 menit lalu bersihkan.
  • Mentimun
Blender atau hancurkan mentimun dengan sendok, namun jangan sampai terlalu halus teksturnya. Lalu gunakan untuk masker ke seluruh wajah, tidak hanya bisa membersihkan komedo tetapi mentimun ini bisa memberikan efek segar pada kulit.

0 komentar:

Posting Komentar