Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Turunin berat badan pakai alpukat


Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa alpukat dapat menyebabkan berat badan bertambah alias ndut, tapi ternyata itu tidak benar. Memang alpukat mempunyai kandungan lemak, tetapi lemak yang terkandung dalam alpukat merupakan lemak sehat yang aman buat tubuh. Satu fakta mengejutkan di temukan oleh Potchefstroom Institute of Nutrision di potchefstroom University, dalam temuannya di sebutkan bahwaalpukat dapat memperlancar penurunan bobot tubuh seseorang. Hal ini mematahkan anggapan bahwa alpukat dapat menyebabkan gemuk atau bertambahnya berat badan.

Lemak yang terkandung dalam alpukat mengandung monounsaturated yang justru
bermanfaat untuk kesehatan jantung. Lemak monounsaturated  dapat menurunkan LDL ( kolesterol jahat ) dan dapat menaikkan kadar HDL ( kolesterol baik ) di dalam tubuh. Alpukat juga kaya akan vitamin E yang mengandung banyak antioksidan untuk mencegah radikal bebas. Selain itu kandungan beta-sitosterol dalam alpukat dapat berfungsi sebagai anti kolesterol yang dapatmengendalikan kolesterol dalam tubuh.

Jadi ga perlu takut gemuk kalo makan alpukat, dengan catatan konsumsilah dengan bijak. jangan sekarung di habisin sendiri :)

0 komentar:

Posting Komentar