Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Sehebat apa sih sarang burung walet


Semua pasti sudah tahu sarang burung walet, kenapa ya sarang burung walet kok bisa mahal. Padahal di sarang itu kan tempatnya burung walet berliur, air liur aja kok muahal. Klo air liur manusia kok ga laku yah hehe. Sebenere apa tohhebatnya sarang burung walet ?, sampai - sampai menu berbahansarang burung walet menjadi menu yang cukup spesial dan mahal tentunya. Nah sekarang coba kita telusuri kenapa bisa jadi mahal dan apa hebatnya sarang ini.

Dalam membuat sarang, burung walet memang ga bisa di sembarang tempat. Biasanya dia mencari tempat yang minim cahaya, sekarang sudah banyak kita jumpai beberapa orang yang bikin bangunan besar dan tertutup semua, cuma hanya ada lubang - lubang kotak yang ga gitu besar. Ternyata untuk
membudidayakan sarang burung walet, burung walet sendiri dalam membuat sarangnya butuh waktu sekitar 33 - 41 hari bahkan saat musim kemarau bisa sampai 80 hari. Selain butuh waktu  lama dalam prosesnya pembuatannya yang bikin mahal , hebatnya sarang burung walet merupakansumber asam amino yang lengkap, sekitar 17 asam amino essensialsemi essensial dan non essensial terdapat dalam sarang burung walet Berdasar penelitian, asam amino tersebut dapat menjadi nutrisi pelawan stroke dan kanker.

Bukan cuma itu, kandungan mineral dalam sarang burung walet juga sangat ampuh dalam mendukung aktifitas tubuh. Terdapat 6 mineral yang terkandung dalam sarang burung walet, yaitu kalsium, zat besi, phospor, kalium dan natrium. Sarang burung walet juga mengandung protein yang berbentuk glikoprotein, dimana protein ini dapat membantu membentuk sel - sel dan jaringan baru dalam tubuh serta berperan aktif dalam metabolisme tubuh. Sarang burung walet juga di percaya dapat meningkatkan vitalitas, membuat awet muda, menjaga kecantikan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pantes kalo gitu si sarang burung walet mahal, kandungan nutrisinya hebat dan ga mudah juga dapetinnya.

0 komentar:

Posting Komentar