Pages

Jumat, 04 Maret 2011

Iya sih petai bau tapii manfaatnya dong


Tanaman yang satu ini sangat terkenal dengan baunya yang ga sedap, memang ga salah Petaimenimbulkan bau ga sedap bila di konsumsi, khususnya saat buang air. Beuh aroma terapi jadinya :), namun petai di dunia kuliner indonesia cukup mempunyai peranan penting untuk menambah kelezatan masakan. Meskipun baunya yang ga sedap, tak sedikit pula orang yang suka mengkonsumsi petai, walaupun ada yang malu-malu karena image si petai ini.

Namun di balik aromanya yang ga sedap, banyak juga ternyata manfaat dari petai ini. Selainmenambah rasa nikmat dari masakan, sebagai lalapan masih ada beberapa manfaat lagi yang bisa kita dapat dari si bau ini. Berikut beberapa manfaatnya :
  • Menambah Kemampuan Otak
Dalam petai terdapat kandungan zat yang bernama kalium, dimana kalium ini bermanfaat baik bagi kemampuan kerja otak.
  • Mencegah Depresi
Petai mempunyai kandungan tryptophan dimana trytophan ini merupakan protein yang di ubah oleh tubuh menjadi serotonin. Seperti kita tahu serotonin mampu memperbaiki mood dan membuat kita menjadi lebih rileks.
  • Mengatasi Anemia
Petai juga mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi, zat besi ini mampu membantu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.
  • Mengatasi PMS (Pre Menstruation Syndrome)
Beberapa wanita mungkin mengalami kondisi ini, kandungan vitamin B6 dalam petai mampu mengurangi kadar gula dalam darah dan mampu memperbaiki mood.
  • Mengobati Luka Lambung
Teksturnya yang lembut dan halus dapat di gunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan, petai juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dalam lambung.

0 komentar:

Posting Komentar